Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia 2017: Tampilkan Dinamika Fashion Muslim Indonesia

Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia kembali diselenggarakan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) pada 6-9 April 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Selengkapnya

Anda berada disini : Beranda - Galeri

Wanita Indonesia Harus Berkualitas, Cerdas dan Peduli

Galeri | 0 Komentar


 
Ibu menjadi sosok pelopor dalam menerapkan gaya hidup sehat agar terbentuk keluarga yang sehat

Sahabat Ibu, sekarang ini begitu marak produk ilegal berupa pangan, obat, kosmetika, dan jamu yang beredar di pasaran. Berbagai produk tersebut terbukti mengandung bahan berbahaya yang bisa menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan. 

Produk-produk ilegal yang sudah menyebar di berbagai kota besar di Indonesia ini tentu membuat kita sebagai konsumen menjadi khawatir. Nah terkait masalah ini, sosok dan peran ibu menjadi sangat penting bagi keluarga. 

Ya, ibu memiliki peran dalam upaya pengawasan atas produk-produk yang dipakai atau dikonsumsi oleh anggota keluarga. Peran ibu sangat besar dalam upaya memilihkan pangan, kosmetika, obat, dan jamu yang aman bagi keluarga.

Lima Misi Penting 
Nah, sebagai mitra bagi para ibu, Sahabat ibu Indonesia hadir dengan harapan menjadikan generasi ibu Indonesia yang berkualitas, cerdas, serta peduli akan keamanan makanan, kosmetika, obat dan jamu, baik bagi diri sendiri maupun keluarga dan lingkungan sekitarnya. 
 
Sahabat Ibu Indonesia juga memiliki beberapa misi penting, yaitu di antaranya:
1.    Memerluas kesadaran masyarakat, khususnya kaum ibu akan pentingnya memilih produk konsumsi yang aman
2.    Menciptakan masyarakat Indonesia yang peduli dengan gaya hidup sehat
3.    Menyelenggarakan sosialisasi edukasi konsumsi aman untuk masyarakat, khususnya kaum ibu
4.    Menjadikan ibu-ibu Indonesia sebagai Duta Ibu Berkualitas yang kan menyebarkan informasi tentang obat, kosmetika dan makanan yang aman kepada anggota keluarga, ibu-ibu di lingkungan sekitar dan kelompok masyarakat lainnya
5.    Mendorong kualitas ibu-ibu indonesia mengacu pada pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs)

Peran Ibu Mengubah Dunia 
Seperti kita tahu, pembangunan berkelanjutan (SDGs) yang dipelopori oleh PBB menjadi agenda pembangunan untuk kemaslahatan manusia dan planet bumi. SDGs memiliki 17 sasaran global dengan 169 capaian.
Termasuk di dalamnya adalah pengentasan kemiskinan dan kelaparan, perbakan kesehatan, dan pendidikan, pembangunan kota yang lebih berkelanjutan, mengatasi perubahan iklim, serta melindungi hutan dan laut.

Nah, dalam hal ini Sahabat Ibu Indonesia turut serta dalam pencapaian tujuan SDGs, terutama dalam hal perbaikan kesehatan dan pendidikan.
Untuk mencapai tujuan itu, salah satu langkah konkret yang dilakukan adalah dengan menyelenggarakan Sahabat Ibu Expo. 

Kegiatan tersebut tidak hanya sebuah acara yang melibatkan kaum wanita, akan tetapi juga menjadi sebuah gerakan para ibu dalam menyuarakan opininya mengenai sosok ibu Indonesia yang berkualitas dan ibu sebagai pelopor gaya hidup keluarga sehat. Opini tersebut dapat disampaikan dalam bentuk tulisan atau secara viral #ibuberkualitas

Rencananya, Sahabat Ibu Expo akan diselenggarakan pada pada 22-24 Desember 2016, pukul 10-20.00 WIB dan bertempat di Atrium f3, FX Sudirman, Jakarta. Melalui kegiatan ini, diharapkan para ibu Indonesia dapat makin mengenal, menyuarakan, dan mengimplementasikan 17 poin SDGs.

Nah, Sahabat Ibu, mari kita bersama-sama mengambil peran dalam aktivitas yang positif dan penuh manfaat ini! 

(hil)
    

Komentar :


Media Sosial

Ikuti kami

Tentang Kami

Komentar Terbaru

Menarik sekali,boleh gabung gak?...
Nama: Oktaviyana di Wajah Bunda Indonesia: Senang Cari Ilmu

Hallo aku Tiwi, penyuluh online dari Arisan Mapan ini. aku...
Nama: Tiwi Mapan di Program Arisan Mapan

Terima kasih untuk tulisannya. Salam sayang untuk semua: Ibu Indonesia. reda...
Nama: Reda Gaudiamo di AriReda Tur Perdana di Usia Senja

Kontak Kami