Anda Mengalami Stres? Hati-Hati Berdampak pada Kulit Anda

Banyak orang tahu bahwa stres dapat mempengaruhi tubuh dan perasaan kita. Stres menyebabkan ketegangan di bahu dan leher, sakit kepala, detak jantung Anda menjadi lebih cepat, dan suasana hati Anda dapat berubah dari yang baik menjadi buruk di saat itu juga. Tapi apakah Anda tahu bahwa stres juga dapat berpengaruh bagi kecantikan dan kesehatan kulit Anda?

Selengkapnya

Anda berada disini : Beranda - Cantik

Tips Unik Agar Tetap Cantik dan Bugar dari Nenek Usia 100 Tahun

Cantik | 0 Komentar

Tampil cantik, fit dan fresh adalah keinginan mayoritas perempuan. Banyak cara, metode yang ditawarkan, namun hanya sedikit yang berhasil. Bahkan beberapa perempuan malah meninggal karena ingin tampil cantik.

Dari sekian banyak cara untuk mempertahankan kecantikan dan kebugaran itu, tampaknya kita harus mempertimbangkan tips dari seorang nenek yang tetap cantik di usianya yang telah mencapai 100 tahun.

Nama perempuan ini adalah Ruby Mathieson, dari Skotlandia. Meski sudah tua, ia tetap tampak cantik, energik dan wajahnya selalu fresh. Apa rahasianya?

Ternyata nenek yang lahir pada tahun 1916 ini tak pernah menggunakan bahan apapun untuk menjaga kecantikan dan kesegaran tubuhnya. Termasuk tidak memakai kosmetik apalagi bahan-bahan kimia.

Seperti dilansir metro.co.uk, nenek dua cucu ini mengaku, saat di hari pernikahannya pun ia menghindari wajahnya dirias. Menurutnya, merias tubuh dengan bahan-bahan kimia adalah sebuah kejahatan. Ia merawat wajahnya dengan cara yang sangat sederhana, gampang dan murah. Ia selalu membasuh mukanya dengan air dingin saja setiap hari.

Saat masih muda, ia tak pernah terpengaruh dengan iklan-iklan kosmetik yang mengklaim bisa mengubah penampilan. Ia tak tergoda dengan tren kecantikan yang saat itu sedang dilakukan banyak perempuan.

Ruby tak pernah mencoba memakai lipstick, eyeshadow atau perona pipi.

Salah satu putrinya, Rona Mattis (59) mengakui, tips sederhana dari mamanya ini adalah kunci untuk memelihara kesegaran kulit wajah mamanya.

"Dia berpikir, makeup itu adalah sesuatu yang jahat. Dan satu-satunya yang ia lakukan di pagi hari adalah mencuci muka dengan air dingin," kenangnya.

Menurut Rona, ibunya melakukan kebiasaan itu karena pengaruh neneknya yang juga tak pernah memakai makeup dalam hidupnya.

Rona menambahkan, waktu dirinya masih kecil, ia tak pernah menemukan peralatan make up yang bisa dipakai untuk bermain-main.

"Saya pikir tanpa makeup sama sekali itulah yang membuat kulit mama tampak luar biasa di usianya 100 tahun," katanya.

Namun ia tak menyangkal ada faktor lain yang mempengaruhi, diantaranya gen yang memang bagus, juga ada rahasia kecil yang jarang diketahui orang. Ibunya tiap pagi meminum segelas besar ait putih dan tak pernah menyentuh setetes pun alkohol.

Ruby yang kini tinggal di Bupa Wyndford Locks Care Home Glasgow ini merasa sedih saat ditinggal suaminya pergi. Pasangan ini menikah di Wellington pada 10 Agustus 1946. Setelah sepuluh tahun anak pertama mereka Rona lahir ke dunia.

Udara segar Skotlandia juga merupakan salah satu faktor Ruby tetap fit dan panjang umur. Dan yang tak kalah penting adalah dia sering berjalan kaki sejauh dia mampu.
Sumber: liputan6.com

Komentar :


Media Sosial

Ikuti kami

Tentang Kami

Komentar Terbaru

Menarik sekali,boleh gabung gak?...
Nama: Oktaviyana di Wajah Bunda Indonesia: Senang Cari Ilmu

Hallo aku Tiwi, penyuluh online dari Arisan Mapan ini. aku...
Nama: Tiwi Mapan di Program Arisan Mapan

Terima kasih untuk tulisannya. Salam sayang untuk semua: Ibu Indonesia. reda...
Nama: Reda Gaudiamo di AriReda Tur Perdana di Usia Senja

Kontak Kami