Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia 2017: Tampilkan Dinamika Fashion Muslim Indonesia

Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia kembali diselenggarakan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) pada 6-9 April 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Selengkapnya

Anda berada disini : Beranda - Galeri

Pilih Makanan Sehat untuk Anak

Galeri | 0 Komentar

Setiap orangtua sebaiknya menyediakan makanan yang sehat bagi buah hatinya. Makanan sehat mengandung zat-zat gizi yang dibutuhkan oleh anak untuk pertumbuhan dan perkembangan yang optimal. 

Demikian dikatakan Susan Hartono, MSc, CHt,  pembicara utama talk show tentang nutrisi di Sahabat Ibu Indonesia Expo 2016. Susan juga memberikan tips untuk mengonsumsi makanan sehat. “Konsumsi gula rafinasi misalnya, dapat diganti dengan pemanis dari sirup jagung dan madu.” 

Tak hanya pemanis dari gula, asupan makanan berbahan tepung gandum juga perlu untuk dikontrol. “Pilihan untuk mengurangi asupan gluten pada tepung terigu misalnya, dapat dilakukan dengan mengonsumsi tepung sorgum,” lanjutnya.

Susan juga mengingatkan mengenai pentingnya makan pagi. Seringkali sarapan masih dianggap sepele. “Meskipun terlihat sepele, sarapan adalah kegiatan yang diperlukan tubuh karena berguna untuk pemenuhan gizi dan sebagai energi untuk beraktivitas di pagi hingga siang hari.”

Namun gizi yang diperlukan pada asupan makanan saat sarapan setiap orang berbeda-beda, tergantung usia, jenis kelamin, ukuran tubuh, serta aktivitas sehari-hari.

“Sarapan penting agar anak-anak dapat fokus mengerjakan aktivitasnya sehari-hari. Perlu diingat, penting disini bukan banyaknya jumlah asupan. Namun ketercukupan gizi, protein, karbohidrat, mineral dan vitamin,” ujar Susan. 

Wanita yang berpofesi sebagai Holistic Nutrition & Mindfulness Coach ini mengingatkan agar menghindari konsumsi mi instan dan makanan cepat saji untuk sarapan. “Untuk anak yang masih dalam masa pertumbuhan, konsumsi gandum perlu dikurangi. Makanan olahan dari bahan gandum mengandung banyak gluten yang sulit dicerna organ pencernaan anak,” imbuhnya.


Sebagai komunitas, Sahabat Ibu Indonesia didirikan di Jakarta oleh sejumlah tokoh. Sosok-sosok di balik Sahabat Ibu Indonesia di antaranya Dr. Ir. Penny K. Lukito, MCP sebagai Pelindung, Eveline E. Soekotjo sebagai Pemrakarsa dan Pendiri, Suzy Hutomo sebagai Pendukung dan Pembina serta Ayu Dyah Pasha sebagai penggerak.
Penyelenggaraan Sahabat Ibu Expo 2016 didukung oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia serta Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia.
Sumber: liputan6.com

Komentar :


Media Sosial

Ikuti kami

Tentang Kami

Komentar Terbaru

Menarik sekali,boleh gabung gak?...
Nama: Oktaviyana di Wajah Bunda Indonesia: Senang Cari Ilmu

Hallo aku Tiwi, penyuluh online dari Arisan Mapan ini. aku...
Nama: Tiwi Mapan di Program Arisan Mapan

Terima kasih untuk tulisannya. Salam sayang untuk semua: Ibu Indonesia. reda...
Nama: Reda Gaudiamo di AriReda Tur Perdana di Usia Senja

Kontak Kami