Wanita Berkarier di Bidang Sains dan Teknologi, Kenapa Tidak?

Dengan perkembangan dunia yang serba digital saat ini wanita seharusnya memiliki kesempatan berkarier lebih luas, termasuk berkecimpung di dunia sains dan teknologi. Apalagi wanita kini telah terintegrasi dengan teknologi dalam kehidupan sehari-harinya, termasuk juga dalam hal pekerjaan

Selengkapnya

Anda berada disini : Beranda - Gaya Hidup

Penghargaan Untuk Putra Putri Batik Nusantara 2016

Gaya Hidup | 0 Komentar

Kevin Leneria dari Jawa Barat dan Hendita Khairina dari Jawa Timur akhirnya terpilih sebagai juara satu Putra Putri Batik Nusantara 2016 pada malam final pemilihan Putra Putri Batik Nusantara (PPBN) di Ballroom Kuningan City, Jumat (30/9).

Penetapan pemenang oleh dewan juri yang terdiri dari Ibu drg. Anita R. Chairu Tanjung, MARS (Pencinta dan Pemerhati Batik) dengan anggota dewa juri yang terdiri dari Ibu Titiek Djoko dari Yayasan Batik Indonesia, Bapak Musa Widyatmodjo, perancang mode dan pemerhati batik; Mrs. Janette Pinariya, S.Si, MM, Executive Dean at The London School of Public Relations; Bapak Dr. Jacky Mussry, Deputy CEO of MarkPlus Inc.; dan Ibu Renitasari Adrian, Program Director of Bakti Budaya Djarum Foundation.

Di malam final Putra Putri Batik Nusantara 2016 para finalis tampil anggun dengan balutan busana batik dari Ai Syarif & Tjantingkoe. Selain itu, para finalis PPPBN 2016 juga tampil gaya dengan busana batik koleksi LENNOR by Lenny Agustin, Oemah Etnik, Clouture, Batik Banyumas Hadi Priyanto dan tampil anggun dengan perhiasan koleksi Goldmart.

Sebagai hadiah, para pemenang mendapatkan uang tunai masing-masing senilai Rp50 juta, Rp25 juta dan Rp15 juta untuk sepasang pemenang I,II, dan III. Pasangan pemenang favorit, persahabatan, dan berbakat mendapatkan uang tunai masing-masing senilai Rp10 juta. 

Penghargaan lainnya adalah beasiswa Postgraduate Program di The London School of Public Relations untuk sepasang pemenang I serta kesempatan untuk mempromosikan budaya dan pariwisata Indonesia melalui berbagai kegitatan di dalam dan luar negeri. 

Sebelumnya, lingkup kegiatan diawali dengan penjaringan dan seleksi peserta melalui audisi online yang berlangsung sepanjang Juli-Agustus 2016. Proses audisi berlangsung ketat. Sebanyak 48 semifinalis dari seluruh Indonesia berhasil lolos dan berhak untuk mengikuti audisi final pada 4 September 2016 di Jakarta, yang kemudian dipilih 14 pasangan putra dan putri sebagai finalis untuk maju ke babak final.

Para finalis PPBN 2016 mengikuti kegiatan karantina selama 7 hari di Take’s Mansion Hotel jakarta pada 25 Sseptember – 1 Oktober 2016. Mereka menampilkan kebolehannya menari, menyanyi, serta berbagai keterampilan lainnya melalui malam unjuk bakat pada 28 September 2016 di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia. (hil)

Foto:liputan6.com

Komentar :


Media Sosial

Ikuti kami

Tentang Kami

Komentar Terbaru

Menarik sekali,boleh gabung gak?...
Nama: Oktaviyana di Wajah Bunda Indonesia: Senang Cari Ilmu

Hallo aku Tiwi, penyuluh online dari Arisan Mapan ini. aku...
Nama: Tiwi Mapan di Program Arisan Mapan

Terima kasih untuk tulisannya. Salam sayang untuk semua: Ibu Indonesia. reda...
Nama: Reda Gaudiamo di AriReda Tur Perdana di Usia Senja

Kontak Kami