Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia 2017: Tampilkan Dinamika Fashion Muslim Indonesia

Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia kembali diselenggarakan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) pada 6-9 April 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Selengkapnya

Anda berada disini : Beranda - Galeri

MUFFEST Indonesia 2016: Kreativitas Busana Muslim Indonesia

Galeri | 0 Komentar

Ajang Muslim Fashion Festival Indonesia (MUFFEST) 2016 yang digelar pada 25- 29 Mei 2016 di Plaza Selatan, Istora Senayan, Jakarta resmi dibuka pada hari ini.

Dalam acara Opening Ceremony, Ali Charisma selaku Nation Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC) dan Taruna K. Kusmayadi selaku Project Director MUFFEST Indonesia 2016 meresmikan pembukaan perhelatan ini.

Hadir para stakeholder yang mendukung penuh atas terselenggaranya ajang ini yaitu Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata, Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah, dan Badan Ekonomi Kreatif.

 

Dalam acara Opening Ceremony ditampilkan show karya desainer muda, yaitu Puteri Hasanah dengan tema ”Garconne”, Dini Pratiwi Ira dengan tema ”Atjeh”, Poppy Theodorin dengan “The Titisee”, dan Eridani dengan tema “Jewel of The Desert”.

 

Di hari pertama perhelatan MUFFEST Indonesia 2016 menampilkan pula kegiatan talkshow di Mini Stage, yakni dialog interaktif bersama Hong Kong Trade Development Council (HKTDC) dengan tema Center Stage, Meet & Greet bertema “Berhenti Bersedih”dengan Wardah dan Noura, serta tema”Gaya Hidup Muslimah di Era Digital”bersama Majalah NooR.

 

Area exhibition (pameran dagang) MUFFEST Indonesia 2016 menampilkan lebih dari 250 label busana muslim yang mengarahkan pada produk ready to wear craft fashion dengan mengangkat konten lokal yang mengacu pada Indonesia Trend Forecasting (Muslim Fashion Trend) 2016/2017.

 

Dengan memperkuat konsep retail atau B2C (Business to Customer) sekaligus mengarah pada B2B (Business to Business), MUFFEST Indonesia 2016 menyediakan keragaman style busana muslim Indonesia, mulai dari gaya konvensional ingga kontemporer untuk memenuhi berbagai selera konsumen di pasar lokal maupun internasional.

 

MUFFESTmerupakan ajang fashion muslim taraf internasional  yang ditujukan untuk mengangkat keragaman gaya busana muslim kreasi desainer dan label Indonesia sebagai upaya dalam mewujudkan cita-cita menjadikan Indonesia sebagai pusat fashion muslim di tingkat Asia pada tahun 2018 dan tingkat dunia pada tahun 2020.

 

Untuk meningkatkan kompetensi produk fashion muslim Indonesia agar dapat bersaing di pasar global,MUFFEST Indonesia mengarahkan pada ready to wear craft fashion dengan mengoptimalkan kekayaan budaya lokal.

 

MUFFEST Indonesia diselenggarakan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) yang didukung oleh Hijabersmom Community (HmC) sebagai strategic partner dan PT. Ditali Cipta Kreatif sebagai organizer

(hil)

Komentar :


Media Sosial

Ikuti kami

Tentang Kami

Komentar Terbaru

Menarik sekali,boleh gabung gak?...
Nama: Oktaviyana di Wajah Bunda Indonesia: Senang Cari Ilmu

Hallo aku Tiwi, penyuluh online dari Arisan Mapan ini. aku...
Nama: Tiwi Mapan di Program Arisan Mapan

Terima kasih untuk tulisannya. Salam sayang untuk semua: Ibu Indonesia. reda...
Nama: Reda Gaudiamo di AriReda Tur Perdana di Usia Senja

Kontak Kami