Mari Makan Ikan !

Indonesia sebagai negara kepulauan memiliki pengaruh bagi melimpahnya sumber daya laut, khususnya Ikan. Namun, sangat disayangkan ternyata sumber daya laut yang melimpah itu tidak dinikmati oleh warganya sendiri. Hal ini terlihat dari jumlah konsumsi ikan pada masyarakat Indonesia yang ternyata tidak cukup tinggi.

Selengkapnya

Anda berada disini : Beranda - Kesehatan

Menu Tepat, Agar Fit Saat Puasa

Kesehatan | 0 Komentar

Selama Ramadan Anda akan menahan lapar namun tetap melakukan aktivitas seperti biasa. Untuk itu dibutuhkan nutrisi dari makanan yang lebih dari bulan-bulan sebelumnya. Bagi Anda yang ingin tetap beraktivitas dengan baik dan tampil prima selama menjalankan ibadah puasa Anda dapat mengkonsumsi makanan yang dianjurkan dan memenuhi kebutuhan tubuh.

Selama berpuasa, Anda hanya akan makan sebanyak dua kali. Pertama makanan utama selama Ramadan pada saat sahur yang dilaksanakan sebelum fajar dan iftar atau biasa dikenal dengan berbuka puasa ketika senja.

Pada kedua waktu makan ini, Anda dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang tinggi protein dan kaya akan serat. Terlebih saat sahur, yang merupakan makan terakhir sebelum Anda menahan lapar, dahaga dan hawa nafsu selama menjalankan ibadah puasa.

Seperti yang dilansir dari situs Eonline, Minggu (5/6/2016), Anda dapat menyajikan menu makanan yang mengandung protein seperti yang ditemukan dalam telur, keju, yogurt, kacang-kacangan dan kaya serat seperti buah, sayuran, serta biji-bijian. Semua bahan makanan ini juga mampu membantu mencegah kelaparan selama periode panjang.
Setelah itu, tubuh Anda juga membutuhkan asupan cairan tubuh yang cukup untuk menghindari dehidrasi. Saat Anda menahan lapar tubuh tidak menghasilkan cairan dengan maksimal. Konsumsi air yang cukup saat sahur dan berbuka puasa dan usahakan untuk tidur siang agar tubuh memproduksi cairan dengan baik.
Agar tubuh tetap seimbang selama menjalani ibadah puasa juga dianjurkan untuk menghindari konsumsi karbohidrat yang berlebih dan olahraga yang terlalu berat serta paparan sinar matahari terlalu lama. Selamat menjalankan ibadah puasa.

sumber: liputan6.com
foto: freepik.com

Komentar :


Media Sosial

Ikuti kami

Tentang Kami

Komentar Terbaru

Menarik sekali,boleh gabung gak?...
Nama: Oktaviyana di Wajah Bunda Indonesia: Senang Cari Ilmu

Hallo aku Tiwi, penyuluh online dari Arisan Mapan ini. aku...
Nama: Tiwi Mapan di Program Arisan Mapan

Terima kasih untuk tulisannya. Salam sayang untuk semua: Ibu Indonesia. reda...
Nama: Reda Gaudiamo di AriReda Tur Perdana di Usia Senja

Kontak Kami