Mari Makan Ikan !

Indonesia sebagai negara kepulauan memiliki pengaruh bagi melimpahnya sumber daya laut, khususnya Ikan. Namun, sangat disayangkan ternyata sumber daya laut yang melimpah itu tidak dinikmati oleh warganya sendiri. Hal ini terlihat dari jumlah konsumsi ikan pada masyarakat Indonesia yang ternyata tidak cukup tinggi.

Selengkapnya

Anda berada disini : Beranda - Kesehatan

Menambah Wawasan Para Ibu di Sahabat Ibu Indonesia Expo 2016

Kesehatan | 0 Komentar

Dalam rangka menyambut perayaan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember, komunitas Sahabat Ibu Indonesia menggelar sebuah acara bertajuk "Sahabat Ibu Indonesia Expo 2016". Acara tersebut diselenggarakan bekerja sama dengan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia serta Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia. 
 
Acara "Sahabat Ibu Indonesia Expo 2016" ini diselenggarakan untuk memberi edukasi kepada para ibu mengenai jenis-jenis pangan yang baik dan sehat untuk dikonsumsi, obat-obatan yang cocok dan aman untuk digunakan, kosmetik yang tepat dan natural, hingga gaya hidup sehat yang bisa diterapkan oleh para ibu. 
 
"Ibu-ibu saat ini harus memiliki derajat pendidikan yang lebih baik. Pendidikan yang dimaksudkan tidak terbatas pada pendidikan formal, tetapi juga pendidikan dalam arti kemauan untuk belajar dan meningkatkan pengetahuannya," ujar Menko PMK Puan Maharani yang diwakili oleh Deputi Bidang Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK Sigit Priyo Hutomo, dalam sambutannya di acara pembukaan "Sahabat Ibu Indonesia Expo 2016", Kamis (22/12). 
 
Dalam sambutannya tersebut, Sigit menuturkan bahwa para ibu harus mulai sadar tentang pentingnya meningkatkan prilaku hidup sehat, mulai dari memilih makanan yang aman dan bergizi, tidak merokok, menjaga kebersihan diri, dan rutin berolahraga. Langkah tersebut, kata dia, akan berdampak luar biasa bagi diri para ibu sendiri dan juga bagi keluarganya. 
 
"Dengan begitu berarti kita juga telah ikut dalam membangun kualitas hidup manusia Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera," ucap Sigit. 
 
Banyak acara yang digelar dalam ajang "Sahabat Ibu Indonesia Expo 2016", mulai dari klinik Konsumen BPOM RI, Coaching clinic UMKM BPOM RI, Inspiring Talkshow, Demo Make Up dan Beauty Class, Yoga Plus Size dan Bio Energy Power, Kontes Poster Gerakan Nasional Peduli Obat dan Pangan Aman (GNPOPA), Lomba Tupperware Bawa Bekal, Community Center, hingga Pameran dan Pasar Organik. 
 
Dalam kesempatan tersebut, Komunitas Sahabat Ibu Indonesia juga membuat rekor dunia sebagai kegiatan edukasi konsumsi aman untuk kaum ibu secara berkelanjutan terlama. Rekor tersebut diberikan secara langsung oleh Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). 
 
"Rekor ini sangat layak dihargai dan dihormati. Tanpa mengurangi rasa hormat kepada panitia, panitia terlalu rendah hati kalau ini hanya rekor Indonesia. Kami belum dengar di dunia ini ada edukasi mengenai kaum ibu ada makanan dan obat yang tepat untuk kaum ibu. Kami mengakuinya sebagai rekor dunia," ucap Ketua MURI, Jaya Suprana yang berharap kegiatan tersebut menjadi suri tauladan di dunia.
Sumber: gohitz.com

 

Komentar :


Media Sosial

Ikuti kami

Tentang Kami

Komentar Terbaru

Menarik sekali,boleh gabung gak?...
Nama: Oktaviyana di Wajah Bunda Indonesia: Senang Cari Ilmu

Hallo aku Tiwi, penyuluh online dari Arisan Mapan ini. aku...
Nama: Tiwi Mapan di Program Arisan Mapan

Terima kasih untuk tulisannya. Salam sayang untuk semua: Ibu Indonesia. reda...
Nama: Reda Gaudiamo di AriReda Tur Perdana di Usia Senja

Kontak Kami