Anda Mengalami Stres? Hati-Hati Berdampak pada Kulit Anda

Banyak orang tahu bahwa stres dapat mempengaruhi tubuh dan perasaan kita. Stres menyebabkan ketegangan di bahu dan leher, sakit kepala, detak jantung Anda menjadi lebih cepat, dan suasana hati Anda dapat berubah dari yang baik menjadi buruk di saat itu juga. Tapi apakah Anda tahu bahwa stres juga dapat berpengaruh bagi kecantikan dan kesehatan kulit Anda?

Selengkapnya

Anda berada disini : Beranda - Cantik

Masker Kefir, Warisan Alam yang Kaya Manfaat

Cantik | 0 Komentar

 

Sahabat Ibu, saat ini masker kefir memang sedang naik daun dan diperbincangkan dimana-mana. Mulai dari kalangan ABG, ibu rumah tangga, artis terkenal, bahkan wanita kalangan sosialita. 

Masker Kefir yang berasal dari endapan fermentasi susu sapi atau kambing ini, ternyata adalah ramuan alami yang khasiatnya sudah terkenal dari masa Nabi Muhammad SAW. 

Kefir adalah makanan fungsional probiotik (mikroorganisme yang berguna,dan kalau konteksnya adalah pangan, berarti makanan atau minuman yang berisi mikroorganisme-mikroorganisme yang begitu masuk dalam tubuh akan dapat berguna dan meningkatkan kesehatan tubuh ). 

Kefir terbuat dari bahan susu sapi murni tanpa pemanasan terlebih dahulu yg dipermentasi dengan kefir grains dan berasal dari daerah kaukasus.

Secara sederhana, masker kefir terbentuk dari hasil endapan fermentasi susu sapi atau kambing. Endapan ini mengandung banyak mikro flora mula dari Streptococci (8 jenis), Lactobacillus Sp (18 jenis), Aceotobacter (2 jenis), dan ragi (14 jenis), dengan total sekitar 60 jenis micro flora.

Manfaat Masker Kefir

Berbagai uji coba telah dilakukan untuk mengetahui manfaat masker kefir, dan diperoleh kesimpulan sebagai berikut:
•    AHA (Alpha Hydroxy Acid) yang terkandung di dalamnya sangat membantu untuk mengangkat sel kulit mati, serta mampu memperbaiki jaringan sel di kulit wajah.
•    AHA juga dapat berperan sebagai whitening sekaligus menghaluskan kulit wajah, menghilangkan bekas jerawat, noda dan flek hitam.
•    Membantu melawan tanda penuaan dini.
•    Membantu mengeluarkan racun kimia yang ada di dalam kulit.
•    Menstimulasi produksi kolgaen pada wajah.
•    memproteksi wajah dari radiasi sinar UV.
•    Mampu membantu memutus siklus ketergantungan pada obat atau krim wajah tertentu.

Sebagian orang akan mengalami rasa tidak nyaman di awal pemakaian kefir. Kulit terasa perih, bruntusan, ataupun kemerah-merahan. Hal tersebut cukup wajar dan merupakan reaksi yang normal karena asam laktat yang terkandung di dalam masker kefir merangsang pergantian sel kulit yang baru. 

Namun keluhan tersebut bersifat sementara. Setelah pemakaian rutin selama beberapa hari, kulit wajah akan kembali normal dan berangsur menunjukkan perubahan yang lebih baik dari sebelum rutin menggunakan masker kefir.

Penasaran mau mencoba Masker Kefir? Produk masker kefir memang sudah banyak terbukti dan aman. Selamat mencoba! (Yona) 
Foto : Doc. Google 

 

 

Komentar :


Media Sosial

Ikuti kami

Tentang Kami

Komentar Terbaru

Menarik sekali,boleh gabung gak?...
Nama: Oktaviyana di Wajah Bunda Indonesia: Senang Cari Ilmu

Hallo aku Tiwi, penyuluh online dari Arisan Mapan ini. aku...
Nama: Tiwi Mapan di Program Arisan Mapan

Terima kasih untuk tulisannya. Salam sayang untuk semua: Ibu Indonesia. reda...
Nama: Reda Gaudiamo di AriReda Tur Perdana di Usia Senja

Kontak Kami