Anda Mengalami Stres? Hati-Hati Berdampak pada Kulit Anda

Banyak orang tahu bahwa stres dapat mempengaruhi tubuh dan perasaan kita. Stres menyebabkan ketegangan di bahu dan leher, sakit kepala, detak jantung Anda menjadi lebih cepat, dan suasana hati Anda dapat berubah dari yang baik menjadi buruk di saat itu juga. Tapi apakah Anda tahu bahwa stres juga dapat berpengaruh bagi kecantikan dan kesehatan kulit Anda?

Selengkapnya

Anda berada disini : Beranda - Cantik

Kulit Tetap Kinclong Meski Berpuasa

Cantik | 0 Komentar

 

Sebagai umat Muslim yang tinggal di Indonesia, kita menjalankan ibadah puasa Ramadan kurang lebih 13 jam lamanya. Selama berpuasa, kulit cenderung terlihat pucat dan kusam karena tubuh kehilangan vitamin dan mineral berharga.

Tapi tak perlu khawatir, spesialis kulit dan estetika dari Obadi Medispa Saudi Arabia, Dr Shadan Naji membagikan tips untuk menjaga kulit tetap kinclong dan bersinar meski kita berpuasa, dikutip dari laman Arab News:
1. Jangan mencuci muka lebih dari dua kali sehari. Terlalu sering mencuci wajah bisa mengiritasi kulit dan menyebabkan dehidrasi tambahan. Baiknya gunakan pembersih wajah yang sesuai jenis kulit.

2. Gunakan pelembap bertekstur lembut sebanyak satu atau dua kali sehari agar kulit terhidrasi. Anda pun disarankan untuk mengaplikasikan pelembap sebelum beraktivitas sehari-hari dan sebelum tidur.

3. Bubuhkan serum vitamin C setiap pagi sebagai antioksidan agar kulit terlindungi dari radikal bebas. Serum ini juga bisa mencerahkan kulit dan mengurangi peradangan serta meningkatkan hidrasi kulit.

4. Gunakan tabir surya yang tepat setiap hari untuk melindungi kulit dari paparan langsung sinar matahari dalam durasi yang panjang.

5. Hindari menggunakan rias wajah tebal selama Ramadan. Alih-alih berdandan tebal, cobalah tampil alami untuk meringankan kulit Anda. Terlalu sering menggunakan riasan tebal berpotensi mengiritasi dan membuat kulit jadi kering.

sumber: liputan6.com
foto: freepik.com

Komentar :


Media Sosial

Ikuti kami

Tentang Kami

Komentar Terbaru

Menarik sekali,boleh gabung gak?...
Nama: Oktaviyana di Wajah Bunda Indonesia: Senang Cari Ilmu

Hallo aku Tiwi, penyuluh online dari Arisan Mapan ini. aku...
Nama: Tiwi Mapan di Program Arisan Mapan

Terima kasih untuk tulisannya. Salam sayang untuk semua: Ibu Indonesia. reda...
Nama: Reda Gaudiamo di AriReda Tur Perdana di Usia Senja

Kontak Kami