Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia 2017: Tampilkan Dinamika Fashion Muslim Indonesia

Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia kembali diselenggarakan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) pada 6-9 April 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Selengkapnya

Anda berada disini : Beranda - Galeri

Jakarta Fashion Week 2017: Kolaborasi Fesyen Indonesia-Korea

Galeri | 0 Komentar

 

 

Apa jadinya kalau fesyen Indonesia dan Korea berkolaborasi? Hmm...sulit diungkap dengan kata-kata, hanya acungan jempol! 

Ya, Jakarta Fashion Week  (JFW) 2017 bekerja sama dengan Korean Cultural Center (KCC) menampilkan fashion show kolaborasi fesyen dari Indonesia yaitu  I.K.Y.K (I Know You Know), dengan label dari Korea Selatan,TWEE X Hwansung. 

Pada pagelaran JFW 2017 hari terakhir, Jumat (28/10) lalu, para penggemar fesyen Korea dimanjakan dengan suguhan apik dari brand I.K.Y.K yang terinspirasi dari budaya Indonesia, Korea dan Jepang. 

I.K.Y.K menyajikan konsep Asia modern dengan balutan pop culture yang menggabungkan desain tradisional dan modern sehingga tampil bersahaja. 

I.K.Y.K juga menggambarkan konsep Asia modern dengan balutan pop culture yang menggabungkan desain tradisional dan modern sehingga nyaman dikenakan.

Sedangkan label Korea, TWEE X Hwansung Park, mengusung desain young and fresh serta terinspirasi dari urban look sehingga sangat cocok dikenakan oleh orang-orang yang tinggal di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Brand TWEE ini sudah terkenal di kalangan anak muda Korea. 

Anandia Putri, desainer I.K.Y.K mengatakan, dalam menciptakan koleksi terbarunya, I.K.Y.K tetap berpedoman pada konsep dasar yaitu bersahaja. I.K.Y.K pun menggunakan bahan yang ramah cuaca negara subtropic dan green-oriented.
 
Putri terinspirasi dari budaya Indonesia, Korea dan juga Jepang, yang kemudian ia terjemahkan menjadi busana yang sesuai dikenakan oleh individu dengan kepribadian yang berbeda-beda. 

I.K.Y.K sebelumnya telah memperkenalkan koleksi "Sinsa Utility SS17" di Fashion Kode 2016, Seoul Korea Selatan pada 20 Oktober 2016 yang juga sebagai bagian dari kolaborasi antara Jakarta Fashion Week dan KCC. 

Sedangkan, TWEE berhasil mencuri perhatian di pasar fesyen bagi orang muda Korea. Kini TWEE tak hanya menjadi konsumsi pasar Korea. Usai sukses membuka toko pertamanya di Time Square Seoul pada 2009, TWEE memiliki 30 toko di mal dan departement store ternama Korea.

Setelah berhasil di Korea, TWEE merambah ke Tiongkok dengan merintis toko di Parkson New Core Mall, Shanghai, yang akan dilanjutkan di kota-kota besar lainnya. TWEE pun bersiap untuk pasar Asia Tenggara. 

“Kami sangat bangga bisa diundang dalam JFW 2017 ini. Semoga koleksi-koleksi kami bisa diterima oleh pecinta fesyen di Indonesia,” ujar Hwansung Park. 

Dalam acara tahunan ini, KCC bertujuan mengenalkan budaya Korea di Indonesia dan mempererat kerja sama antarnegara dalam bidang fesyen.

Seperti dikatakan Director of JFW, Leni Teja, kolaborasi antarnegara ini merupakan program exchange platform yang telah memasuki tahun keempat dan akan terus berlanjut dalam JFW tahun-tahun mendatang.

JFW 2017 kembali memberikan panggung kepada desainer Korea di JFW. Sebaliknya, nanti Korea juga memberikan panggung bagi para desainer Indonesia di ajang fesyen Korea.  

“Ini akan menjadi kerja sama yang semakin luas antaran Indonesia dengan negara yang terkenal dengan budaya K-Pop tersebut. Kolaborasi diharapkan terus berlanjut, jadi tak hanya di bidang fesyen, tapi juga di bidang musik karena musik dan fesyen berdekatan. Akan segera dieksplor lebih mendalam kedua hal itu,” kata Leni. 
(hil)
Foto: Dini

Komentar :


Media Sosial

Ikuti kami

Tentang Kami

Komentar Terbaru

Menarik sekali,boleh gabung gak?...
Nama: Oktaviyana di Wajah Bunda Indonesia: Senang Cari Ilmu

Hallo aku Tiwi, penyuluh online dari Arisan Mapan ini. aku...
Nama: Tiwi Mapan di Program Arisan Mapan

Terima kasih untuk tulisannya. Salam sayang untuk semua: Ibu Indonesia. reda...
Nama: Reda Gaudiamo di AriReda Tur Perdana di Usia Senja

Kontak Kami