Wanita Berkarier di Bidang Sains dan Teknologi, Kenapa Tidak?

Dengan perkembangan dunia yang serba digital saat ini wanita seharusnya memiliki kesempatan berkarier lebih luas, termasuk berkecimpung di dunia sains dan teknologi. Apalagi wanita kini telah terintegrasi dengan teknologi dalam kehidupan sehari-harinya, termasuk juga dalam hal pekerjaan

Selengkapnya

Anda berada disini : Beranda - Gaya Hidup

Hardiknas: Tingkatkan Kualitas Bangsa

Gaya Hidup | 0 Komentar

Sahabat Ibu, setiap 2 Mei kita peringati sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Ini merupakan hari lahir Ki Hajar Dewantara, seorang tokoh pendidikan Indonesia yang pemikirannya menjadi benih bertumbuhnya pendidikan Indonesia.

Ki Hajar Dewantara mengumandangkan pemikirannya tentang pendidikan Indonesia yaitu “Ing Ngarso Sing Tulodo, Ing Madya Mangun Karso dan Tut Wuri Handayani” dan menerapkannya dalam sekolah Taman Siswa. Inisiatif tersebut menjadi awal bentuk reformasi pendidikan di Indonesia.

Prof. Mohamad Nasir, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, dalam sambutan Peringatan Hari Pendidikan Nasional menegaskan, hardiknas diperingati bukan hanya untuk mengenang jasa Ki Hadjar Dewantara sebagai Bapak Pendidikan Indonesia.

“Namun, juga untuk kita merefleksikan tentang beragam upaya yang telah dan sedang kita lakukan dalam menjalankan berbagai program untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi Indonesia.

Perjalanan tersebut menjadi tonggak untuk upaya pemerintah selanjutnya dalam memberikan layanan pendidikan tinggi berkualitas bagi putra putri bangsa, menciptakan sumber daya manusia dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi yang terampil, dan meningkatkan kapasitas penciptaan beragam inovasi dan teknologi yang berdaya saing industri. “Pada akhirnya akan meningkatkan daya saing bangsa Indonesia.”  (hil)

foto: freepik.com

 

Komentar :


Media Sosial

Ikuti kami

Tentang Kami

Komentar Terbaru

Menarik sekali,boleh gabung gak?...
Nama: Oktaviyana di Wajah Bunda Indonesia: Senang Cari Ilmu

Hallo aku Tiwi, penyuluh online dari Arisan Mapan ini. aku...
Nama: Tiwi Mapan di Program Arisan Mapan

Terima kasih untuk tulisannya. Salam sayang untuk semua: Ibu Indonesia. reda...
Nama: Reda Gaudiamo di AriReda Tur Perdana di Usia Senja

Kontak Kami