Wanita Berkarier di Bidang Sains dan Teknologi, Kenapa Tidak?

Dengan perkembangan dunia yang serba digital saat ini wanita seharusnya memiliki kesempatan berkarier lebih luas, termasuk berkecimpung di dunia sains dan teknologi. Apalagi wanita kini telah terintegrasi dengan teknologi dalam kehidupan sehari-harinya, termasuk juga dalam hal pekerjaan

Selengkapnya

Anda berada disini : Beranda - Gaya Hidup

Dua Cara Efektif Turunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Gaya Hidup | 0 Komentar

Bila Anda tak sempat berolahraga namun ingin penurunan berat badan berjalan efektif, cukup pastikan ada dua poin ini dalam diet Anda.

Menurut ahli gizi Karen Ansel MS, RDN, penulis buku Healing Superfoods for Anti-Aging: Stay Younger Live Longer, ada dua hal sederhana yang dapat membantu menurunkan berat badan secara alami, tanpa diet ketat atau rutin ke gym, yaitu:


Makan lebih banyak serat
Menurut Ansel, serat merupakan salah satu nutrisi terbaik pendukung berat badan ideal, tetapi kebanyakan orang hanya mengkonsumsi setengah dari jumlah harian serat yang direkomendasikan (25 gram untuk wanita dan 38 gram untuk pria).

Pasalnya, serat memainkan peran besar dalam mengendalikan rasa lapar, layaknya spons di dalam perut, serat akan mengembang di perut Anda dan membuat Anda merasa tetap kenyang lebih lama ketimbang nutrisi lainnya.

Mengonsumsi serat juga akan mendorong pertumbuhan bakteri baik dalam perut, jenis bakteri yang membuat hormon rasa lapar Anda di kontrol. Sehingga, semakin kecil kemungkinan Anda untuk ngemil dan mengasup kalori yang tidak perlu.

Ansel menambahkan bahwa penelitian baru-baru ini bahkan telah menunjukkan bahwa serat memiliki kemampuan untuk menjebak kalori lainnya setelah dicerna. Artinya, serat juga membantu Anda untuk menyingkirkan kalori yang sudah ada di dalam tubuh. Serat pun dapat ditemukan dalam makanan yang mengandung biji-bijian, serta dalam kacang-kacangan, buah dan sayuran.

Mengurangi porsi setiap kali makan

Makanlah seperti biasa, namun kurangi porsi setidaknya 30 persen papar Ansel. Misalnya, Anda mungkin berpikir bahwa semangkuk nasi merupakan satu porsi, kini, konsumsilah sepertiga dari mangkuk nasi tersebut.


Jika Anda berhasil memotong porsi pada setiap kali makan, tanpa sadar Anda akan memotong jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh, yang pada gilirannya akan membantu menurunkan beberapa kilogram berat badan. Sehingga, Anda tak perlu menghindari makanan favorit, cukup kurangi porsinya.
Sumber: kompas.com
Foto: freepik.com

Komentar :


Media Sosial

Ikuti kami

Tentang Kami

Komentar Terbaru

Menarik sekali,boleh gabung gak?...
Nama: Oktaviyana di Wajah Bunda Indonesia: Senang Cari Ilmu

Hallo aku Tiwi, penyuluh online dari Arisan Mapan ini. aku...
Nama: Tiwi Mapan di Program Arisan Mapan

Terima kasih untuk tulisannya. Salam sayang untuk semua: Ibu Indonesia. reda...
Nama: Reda Gaudiamo di AriReda Tur Perdana di Usia Senja

Kontak Kami