Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia 2017: Tampilkan Dinamika Fashion Muslim Indonesia

Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia kembali diselenggarakan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) pada 6-9 April 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Selengkapnya

Anda berada disini : Beranda - Galeri

AriReda Tur Perdana di Usia Senja

Galeri | 1 Komentar

Sahabat Ibu, Anda mungkin masih asing dengan nama Duo AriReda. Mereka adalah duo yang membawa aliran music folk akustik yang sederhana. AriReda menyanyikan puisi disetiap lagunya. Meski pada awal terbentuk duo ini meragu untuk menyanyikan puisi.

33 tahun lalu lahirlah  duo Ari Reda yang digawangi  Ari Malibu dan Reda Gaudiamo. Meski pernah ragu dengan keputusan untuk menyanyikan puisi, mereka justru tidak lepas dari puisi. Puisi yang tidak mudah dicerna disampaikan dengan cara sederhana melalui musiknya.

Memilih berkarier sebagai musisi adalah panggilan, bukan hanya uang semata. Namun, tidak lain adalah cinta akan musik dan akan apa yang mereka yakini. Ini mungkin apa yang jadi pegangan AriReda.

Mengutip dari malesbanget.com, duo yang berumur 50-an  ini akan memulai tur perdana mereka. Ini tur kali pertama mereka dalam sejarah duo ini terbentuk. Diawali pada 13 Mei tur yang diberi tajuk Still Crazy After All These Year Tour 2016 ini  berkeliling ke enam kota di Indonesia dan total memainkan 7 pertunjukan sekaligus tanpa henti.

“Kami merasa, ini waktu yang tepat untuk memulai perjalanan model begini. Kami mulai berkenalan dengan pasar yang baru sejak diajak main di RRREC Fest in the Valley 2014 di Sukabumi oleh ruangrupa. Dari sana, seluruh kemungkinan baru terbuka. Musikalisasi puisi yang kami mainkan selama puluhan tahun, ternyata menemui pasar yang baru. Anak-anak muda yang kami targetkan menjadi pendengar yang baru bagi AriReda, ternyata memang meresponsnya. Akhirnya, kami berkeliling. Ini awalan, akan ada banyak perjalanan model begini di depan,” jelas Reda Gaudiamo, setengah bagian AriReda, tentang tur Indonesia pertama ini.

Lalu apa komentar AriReda perihal tur perdana mereka di usia yang sudah lagi tidak muda?

“Ini gila sih. Untuk pertama kalinya, kami akan mencoba bermain maraton setiap hari selama tujuh hari. Persiapannya sebenarnya tidak sulit, hanya perlu kencur saja seorang satu kilogram. Biar lancar nyanyinya,” imbuh Ari Malibu berkelakar. Ari Malibu adalah setengah bagian AriReda yang lain.

Mungkin ada sahabat ibu yang ingin menyaksikan langsung bagai mana aksi panggung duo ini?  Berikut waktu dan tempat Still Crazy After All These Years Tour 2016 :

13 Mei – Coffeewar, Jakarta
14 Mei – Folk Music Festival, Malang
15 Mei – C2O Library, Surabaya
16 Mei – Kedai Kebun Forum, Jogjakarta
17 Mei – Teras Gandum at Rumah Sanur, Denpasar
18 Mei – Makassar International Writer’s Festival, Makassar
19 Mei – Makassar International Writer’s Festival, Makassar

Patut  diacungkan jempol untuk pasangan duo AriReda atas tur perdananya diusia yang sudah tidak muda lagi. Semoga bisa menginspirasi sahabat Ibu untuk tetap berkarya.(Bal) 

 

Komentar :

  • pikabob photo avatar
    Reda Gaudiamo - 24 / 05 / 2016

    Terima kasih untuk tulisannya. Salam sayang untuk semua: Ibu Indonesia. reda


Media Sosial

Ikuti kami

Tentang Kami

Komentar Terbaru

Menarik sekali,boleh gabung gak?...
Nama: Oktaviyana di Wajah Bunda Indonesia: Senang Cari Ilmu

Hallo aku Tiwi, penyuluh online dari Arisan Mapan ini. aku...
Nama: Tiwi Mapan di Program Arisan Mapan

Terima kasih untuk tulisannya. Salam sayang untuk semua: Ibu Indonesia. reda...
Nama: Reda Gaudiamo di AriReda Tur Perdana di Usia Senja

Kontak Kami