Anda Mengalami Stres? Hati-Hati Berdampak pada Kulit Anda

Banyak orang tahu bahwa stres dapat mempengaruhi tubuh dan perasaan kita. Stres menyebabkan ketegangan di bahu dan leher, sakit kepala, detak jantung Anda menjadi lebih cepat, dan suasana hati Anda dapat berubah dari yang baik menjadi buruk di saat itu juga. Tapi apakah Anda tahu bahwa stres juga dapat berpengaruh bagi kecantikan dan kesehatan kulit Anda?

Selengkapnya

Anda berada disini : Beranda - Cantik

5 Tips Tampil Cantik Natural Selama Bekerja

Cantik | 0 Komentar

Pada dasarnya setiap wanita itu memiliki kecantikannya masing-masing. Demi menjaga kecantikan tersebut wanita melakukan perawatan ataupun merias diri, khususnya pada area wajah. Sebenarnya sama sekali tak ada batasan tertulis dalam merias wajah. Diri sendirilah yang baiknya memahami karakter wajah dan memberi batasan saat harus menyesuaikan dengan tujuan menggunakan riasan tersebut. Termasuk saat harus merias wajah ke kantor jika Anda adalah seorang wanita karier yang tiap harinya banyak menghabiskan waktu di tempat kerja.

Berikut adalah tips merias wajah untuk Anda wanita pekerja yang dirangkum dari allwomenstalk:

1. Pilih riasan mata natural
Warna-warna alami seperti coklat atau taupe sangat disarankan untuk Anda wanita pekerja kantoran. Sebisanya, pilihlah warna eyeshadow yang mirip dengan warna kulit Anda dan ingatlah untuk menghindari eyeshadow berefek kilap atau giltter.

 

2. Bermain dengan warna lembut
Selain riasan mata yang natural, warna riasan untuk lipstick dan perona pipi juga penting diperhatikan. Pilihlah nuansa alami seperti merah muda atau peach. Hindari warna merah muda pekat yang terang (fuschia)  karena terlalu berlebihan untuk suasana profesional.

 

3. Eyeliner dan maskara yang terkontrol
Pastikan garis eyeliner tetap tipis dan tidak terlalu tebal tanpa bentuk yang terlalu berlebihan. Maskara juga direkomendasikan hanya perlu satu kali aplikasi saja. Ingat, Anda merias wajah untuk ke tempat kerja, bukan ke sebuah pesta.

 

4. Hindari terlalu sering touch up
Riasan wajah ke tempat kerja yang benar adalah yang tak memerlukan banyak perbaikan (touch up). Jika Anda terlalu banyak memperbaiki riasan, artinya tampilan Anda terlalu mencolok. Pasalnya hati menjadi tak tenang jika riasan wajah memudar perlahan. Selain itu, terlalu banyak memperbaiki riasan juga dapat mempengaruhi profesionalisme kerja Anda.

 

5. Shimmer yes, glitter no
Berhati-hatilah pada efek yang terkandung dalam bedak wajah. Efek kilau (shimmer) dan kandungan glitter pada bedak biasanya dapat memberi efek yang berbeda. Kandungan kilau yang biasa disebut shimmer memang dapat membuat tampilan wajah segar sepanjang hari saat di tempat kerja, namun efek menyala dari kandungan glitter dapat mengubah tampilan wajah Anda layaknya ingin bertandang ke sebuah pesta. Baiknya, kenakan riasan wajah dengan efek shimmer pada tulang pipi karena akan menimbulkan kesan feminin tanpa mengurangi sisi profesional Anda saat bekerja.

 

Terakhir coba pikirkan kembali, pernahkah ada rekan kerja yang berkomentar mengenai riasan wajah Anda? Kadang pertanyaan seputar riasan wajah pada Anda memiliki maksud untuk secara tidak langsung untuk mengoreksi riasan wajah Anda.

 

Sumber : Kompas

Foto : Freepik

Komentar :


Media Sosial

Ikuti kami

Tentang Kami

Komentar Terbaru

Menarik sekali,boleh gabung gak?...
Nama: Oktaviyana di Wajah Bunda Indonesia: Senang Cari Ilmu

Hallo aku Tiwi, penyuluh online dari Arisan Mapan ini. aku...
Nama: Tiwi Mapan di Program Arisan Mapan

Terima kasih untuk tulisannya. Salam sayang untuk semua: Ibu Indonesia. reda...
Nama: Reda Gaudiamo di AriReda Tur Perdana di Usia Senja

Kontak Kami