Anda Mengalami Stres? Hati-Hati Berdampak pada Kulit Anda

Banyak orang tahu bahwa stres dapat mempengaruhi tubuh dan perasaan kita. Stres menyebabkan ketegangan di bahu dan leher, sakit kepala, detak jantung Anda menjadi lebih cepat, dan suasana hati Anda dapat berubah dari yang baik menjadi buruk di saat itu juga. Tapi apakah Anda tahu bahwa stres juga dapat berpengaruh bagi kecantikan dan kesehatan kulit Anda?

Selengkapnya

Anda berada disini : Beranda - Cantik

3 Bahan Alami Cegah Penuaan Pada Bibir

Cantik | 0 Komentar


Banyak orang yang mengatakan bahwa senyuman adalah makeup dan aksesori terbaik bagi setiap wanita. Tetapi tidak benar ketika aksesori atau makeup paling indah tersebut, pecah-pecah, keriput, tipis, tidak kencang, dan gelap. Ya, ketika bibir Anda mulai mengalami tanda-tanda tersebut, wajah akan terlihat lebih tua. Mengatasi permasalahan bibir Anda dengan mengoleskan pelembap bibir atau lip gloss tidak akan membantu.
Sama seperti kulit Anda, bibir juga rentan terhadap penuaan. Bibir Anda terbuat dari sejumlah kolagen, dan usia Anda yang semakin tua membuat produksi kolagen semakin sedikit. Terlebih lagi bibir Anda tidak memiliki kelenjar keringat yang dapat membantu melembapkannya. Tidak hanya itu, kebiasaan buruk yang biasa Anda lakukan juga dapat membuat bibir lebih cepat menua.
Seperti tidak menggunakan lip balm dengan kandungan SPF, dehidrasi, terkena paparan sinar UV, merokok, dan masih banyak lagi. Tenang saja, masih ada beberapa cara alami yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi bibir yang mengalami penuaan, seperti yang dilansir dari boldsky.com pada Rabu (31/8/2016) berikut ini.
Buah delima dan madu
Buah delima kaya akan antioksidan yang dapat mengatasi garis-garis tanda penuaan pada bibir Anda. Sedangkan sifat pelembab pada madu dapat menutrisi bibir Anda dan menjaganya agar tetap lembut.
Caranya pun sangat mudah, campurkan 1 sendok teh jus buah delima dengan 1 sendok teh madu. Oleskan ke bibir Anda dengan merata lalu biarkan selama satu malam. Keesokan harinya Anda bisa tersenyum lebar untuk meregangkan bibir Anda, kemudian gunakan handuk lembut untuk menggosok bibir Anda. Terapkan trik ini setiap malam untuk hasil maksimal.
Gula merah dan minyak zaitun
Menggunakan gula merah sebagai scrub alami pada bibir Anda sangat bermanfaat untuk mencerahkan bibir hitam. Minyak zaitun memiliki sifat penyembuhan yang kuat yang akan memperbaiki dan melembabkan membran bibir Anda yang tipis. Di sisi lain gula merah akan mengangkat sel-sel kulit mati dan meningkatkan sirkulasi darah yang akan membuat bibir Anda terlihat lebih tebal dan seksi.
Campurkan 1 sendok makan gula merah dengan 1 sendok teh minyak zaitun. Gunakan kuas untuk mengoleskan pada bibir Anda. Gosok selama 5 menit dengan gerakan memutar lalu bilas dengan air bersih.
Mawar
Salah satu cara ampuh mengatasi bibir yang mengalami penuaan adalah menggunakan masker bunga mawar. Bunga mawar dapat menenangkan, melembabkan, dan memberikan warna alami pada bibir Anda. Hancurkan beberapa kelopak bunga mawar lalu campurkan dengan krim susu. Oleskan pada bibir Anda sebelum tidur dan bilas di pagi hari.
Sumber: liputan6.com
Foto: healchoc.weebly.com

 

Komentar :


Media Sosial

Ikuti kami

Tentang Kami

Komentar Terbaru

Menarik sekali,boleh gabung gak?...
Nama: Oktaviyana di Wajah Bunda Indonesia: Senang Cari Ilmu

Hallo aku Tiwi, penyuluh online dari Arisan Mapan ini. aku...
Nama: Tiwi Mapan di Program Arisan Mapan

Terima kasih untuk tulisannya. Salam sayang untuk semua: Ibu Indonesia. reda...
Nama: Reda Gaudiamo di AriReda Tur Perdana di Usia Senja

Kontak Kami