Mari Makan Ikan !

Indonesia sebagai negara kepulauan memiliki pengaruh bagi melimpahnya sumber daya laut, khususnya Ikan. Namun, sangat disayangkan ternyata sumber daya laut yang melimpah itu tidak dinikmati oleh warganya sendiri. Hal ini terlihat dari jumlah konsumsi ikan pada masyarakat Indonesia yang ternyata tidak cukup tinggi.

Selengkapnya

Anda berada disini : Beranda - Kesehatan

Kesehatan

daftar artikel
Kesehatan | 0 Komentar

Pemerintah Canangkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Sahabat Ibu, permasalahan kesehatan yang timbul saat ini merupakan akibat dari perilaku hidup yang tidak sehat ditambah sanitasi lingkungan serta ketersediaan air bersih yang masih kurang memadai di beberapa tempat. 

 

Selengkapnya »
Kesehatan | 0 Komentar

Pentingnya Gerakan Global Cegah Kurang Gizi

Sahabat Ibu, pada 2010 diluncurkan kerangka kerja Scaling Up Nutrition, didukung Sekretaris Jenderal Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB). Inisiatif ini kemudian berkembang menjadi gerakan global, yang disebut Scaling Up Nutrition movement atau SUN Movement. 

Selengkapnya »
Kesehatan | 0 Komentar

Asuransi Online Pertama, JAGADIRI

Proteksi dalam bentuk asuransi sudah menjadi sebuah kebutuhan para keluarga modern saat ini.

Selengkapnya »
Kesehatan | 0 Komentar

Ayo, Cetak Generasi Cerdas!

Sahabat Ibu, kita perlu mewaspadai terjadinya malnutrisi pada buah hati. Nah, mekanisme terjadinya malnutrisi pada 1000 HPK (Hari Pertama Kehidupan) dalam istilah medis disebut sebagai konsep Developmental Plasticity. 

 

Selengkapnya »
Kesehatan | 0 Komentar

Tiga Risiko Bila Anak Kurang Gizi

Sahabat Ibu, pemenuhan gizi pada 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) sangat penting diperhatikan. Pasalnya, bila pada masa ini tak terpenuhi asupan gizinya atau terjadi malnutrisi, akan berdampak pada perkembangan anak yang bahkan bersifat permanen. 

 

Selengkapnya »
Kesehatan | 0 Komentar

Pentingnya ‘Periode Emas’ Sejak Janin Hingga Usia 2 Tahun

Sahabat Ibu, untuk menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, unggul serta berdaya saing tinggi, faktor terpenting untuk diperhatikan adalah pemberian kecukupan gizi sejak dini. Pemenuhan zat-zat gizi ini tak hanya di usia kanak-kanak, akan tetapi justru sejak janin di dalam rahim.

 

Selengkapnya »
Kesehatan | 0 Komentar

Konsultasi Dokter Dalam Genggaman Tangan

Sigap jaga kesehatan keluarga dengan hindari antrian dan kemacetan untuk konsultasi dokter.

Selengkapnya »
Kesehatan | 0 Komentar

Badan POM Lindungi Masyarakat dari Kosmetika Ilegal

Kejahatan pelanggaran Obat dan Makanan merupakan kejahatan kemanusiaan. Untuk itu Badan POM hadir melindungi masyarakat dari Obat dan Makanan ilegal termasuk kosmetika. Dalam kerangka Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Obat dan Makanan Ilegal, Badan POM secara rutin melakukan pengawasan, baik di sarana produksi maupun distribusi.

Selengkapnya »
Kesehatan | 0 Komentar

Waspadai Kosmetika Berbahaya

Selama semester I Tahun 2016, Badan POM menemukan 43 (empat puluh tiga) item kosmetika mengandung bahan berbahaya yang dipergunakan untuk mengubah atau memperbaiki penampilan. Bentuk sediaan dari kosmetika tersebut adalah sediaan mandi, rias mata, rias wajah, perawatan kulit dan sediaan kuku.

Selengkapnya »
Kesehatan | 0 Komentar

BPOM Kembali Ungkap Obat Palsu


Untuk melindungi masyarakat dari kejahatan kemanusiaan di bidang Obat dan Makanan, Badan POM terus meningkatkan pengawasan.

Selengkapnya »
Kesehatan | 0 Komentar

BPOM Ungkap Lagi Produsen MPASI Ilegal

Sahabat Ibu, Badan POM hadir melindungi masyarakat dari Obat dan Makanan yang membahayakan kesehatan.

Selengkapnya »
Kesehatan | 0 Komentar

Cegah Zika dengan Gerakan 1 Rumah 1 Jumantik

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menilai penyakit yang menyebar cepat di Amerika Latin pada akhir tahun 2015 ini menimbulkan keadaan yang serius bagi masyarakat. Oleh sebab itu WHO mengumumkan status darurat kesehatan dunia terhadap penyebaran virus Zika.

Selengkapnya »
Kesehatan | 0 Komentar

WHO Apresiasi Indonesia Telah Eliminasi Tetanus pada Ibu dan Bayi

Tetanus neonatal kerap disebut silent killer karena penyakit ini menyebabkan banyak bayi baru lahir meninggal secara cepat, padahal Tetanus sangat dapat dicegah dengan memprioritaskan vaksinasi tetanus-toxoid (TT) yang tepat waktu dan pelayanan kelahiran yang higienis.

Selengkapnya »
Kesehatan | 0 Komentar

Cegah Zika: Healh Alert Card Lebih Diutamakan Dibanding Thermal Scanner

Strategi Kementerian Kesehatan dalam mencegah virus Zika masuk ke Indonesia, salah satu caranya dengan membagikan kartu deteksi Health Alert Card (HAC) kepada masyarakat. Kartu ini dibagikan kepada masyarakat yang baru tiba di Indonesia melalui Bandara dan Pelabuhan setelah melakukan perjalanan dari negara terjangkit.

Selengkapnya »
Kesehatan | 0 Komentar

1 WNI di Singapura Terinfeksi Virus Zika

Mencegah terjangkit virus Zika dapat dilakukan dengan cara menghindari gigitan nyamuk aedes aegypti. Tidur menggunakan kelambu, beraktivitas dengan mengenakan baju lengan panjang dan celana panjang atau menggunakan bahan penolak serangga.

Selengkapnya »
Kesehatan | 0 Komentar

Tindaklanjuti Kasus Vaksin, Menkes Sampaikan Sejumlah Rekomendasi

Berdasarkan temuan dan tindak lanjut yang telah dilakukan, Satgas Penanggulangan Vaksin Palsu telah menyusun rekomendasi tindak lanjut untuk jangka pendek maupun jangka menengah.

Selengkapnya »

Video Sahabat

Video

Media Sosial

Ikuti kami

Tentang Kami

Komentar Terbaru

Menarik sekali,boleh gabung gak?...
Nama: Oktaviyana di Wajah Bunda Indonesia: Senang Cari Ilmu

Hallo aku Tiwi, penyuluh online dari Arisan Mapan ini. aku...
Nama: Tiwi Mapan di Program Arisan Mapan

Terima kasih untuk tulisannya. Salam sayang untuk semua: Ibu Indonesia. reda...
Nama: Reda Gaudiamo di AriReda Tur Perdana di Usia Senja

Kontak Kami